Good bye 2013, welcome 2014!


Hi, Ini Endah. Saya bersyukur bisa diberi hidup yang sehat hingga saat ini. Saya akan menuliskan harapan dan rencana saya di tahun ini. Seperti tradisi yang biasa saya buat, saya harus membuat plan saya di tahun baru. Tapi sebelumnya, saya akan mereview kembali apa yang sudah saya capai di tahun lalu, 2013.

Seperti yang kalian bisa lihat di postingan saya sebelumnya tentang resolusi saya di tahun 2013. Harapan terbesar saya di tahun lalu dan bisa terwujud adalah saya akhirnya lulus kuliah. Saya menuliskan harus diwisuda di tahun itu. Alhamdulillah, kini harapan saya tercapai. Saya akhirnya bisa jadi sarjana pendidikan di tahun 2013.

Beberapa hal yang juga saya tulis akhirnya juga terwujud, sepeti contohnya beli printer dan handphone baru. Hehehe. Dan, untuk pertama kalinya punya teman dari luar negeri. Yang ini, beneran pertama kali dan saya juga surprise. Teman saya itu berasal dari belanda, kami kenal lewat online. Dan saya sedikit takjub karena dia dan teman wanitanya yang dari cina bernama Xie xi (I don’t really know her name) datang ke semarang dan menghabiskan waktu disini selama 2 hari. Mereka saya ajak sight seeing all around semarang.

Well, now I will reveal my resolutions for this Year.
First, saya ingin ikut Test TOEFL yang resmi dari ets which is need much money. Karena butuuh uang yang gak sedikit, ikut test TOEFL nya juga gak mudah. Maka, saya sekarang sedang mencoba memaksa diri saya untuk rajin belajar soal-soal TOEFL.

Second, Jadi guru english di sekolah formal. Sejujurnya, saya kini telah bekerja di sebuah lembaga bimbingan belajar Franchise (yang huruf depan K, belakangnya N alias Kumon) sebagai Full timer English disana. Tapi, my biggest goal sebenarnya adalah saya bisa menjadi English teacher di sebuah sekolah formal baik negeri ataupun swasta. Saya ingin merasakan atmosfer sebagai guru yang mengajar di kelas dengan 20 hingga 40 anak satu kelasnya.

Third, save more money. Saya cukup boros dan tidak tahan melihat uang terdiam membisu di dompet. Dan, itu bukan sesuatu yang baik. Saya harus mendisiplinkan diri saya agar menabung lebih rajin lagi. Dan tentu saja membuka sebuah akun di bank. Asal kalian tahu, hingga saat ini saya belum punya akun di bank. I don’t know the way to take money from ATM.

Fourth, Stop watching EXO videos. Yang satu ini, mungkin kalian banyak yang tidak tahu. Tapi saya adalah a fan of Hallyu wave. Tepatnya, saya fan nya EXO. Saya gak akan menjelaskan siapa mereka, kalian cukup ketik EXO di google maka,you will know. Stop stanning EXO and watching more English videos.

Fifth, learn new language. saya ingin belajar bahasa mandarin dan korea. Sejujurnya, saya lumayan familiar bahasa korea secara oral, efek dari hallyu. Tapi, mandarin ini benar-benar new for me. Kenapa milih mandarin? Karena mandarin adalah bahasa yang banyak penuturnya didunia setelah inggris. Sometimes, I wish I could be Polyglot.

Then, Find my soulmate. Sebenarnya saya ingin sekali kalau bisa menikah muda. Meski, target meikah saya umur 25. Tapi,Kalau saya bisa menemukan orang yang tepat maka saya takkan menundanya. Menikah itu ibadah,bukan?
Well, secara keseluruhan itu adalah beberapa harapan dan rencana saya di tahun 2014 ini. saya tidak akan terlalu details dengan beberapa list-list seperti postingan sebelumnya. Saya hanya memberikan secara garis besar apa yang saya harapkan akan terwujud. Saya yakin dengan menulis harapan dan rencana di awal tahun maka saya seperti punya tujuan. What should I do and should not.

One thought on “Good bye 2013, welcome 2014!

  1. Daisy April 13, 2014 / 3:09 am

    SALAM KENAAAAALLLL. We are almost the same. Sama2 baru lulus, jd asisten inggris di tempat kursus depannya k bekakangnya n (hahaha), dan sama2 suka EXOOOOO!!!! Tapi harapannya beda,hehe aku pingin buka kumon sendiri. wish me luck..

Tinggalkan Balasan

