Menyelami pangeran kecil ku….


ImageSaya sedang mencoba menerjemahkan sebuah novel karya Antoine de saint exupery yang diterbitkan tahun 1943. Novel ini sangat populer, tapi saya baru saja tahu ada novel sebagus ini akhir-akhir ini. Maaf-. saya tahu keberadaan novel ini, jujur saja, awalnya dari sebuah video dari idola saya EXO – sebuah idol group dari korea. Mereka sedang ditanyai apakah buku yang mereka sukai dan berkesan menurutnya. Beberapa membernya menjawab berbeda-beda, ada yang suka novel Harry potter, the suspect, dan akhirnya disebutlah novel the little prince ini.

sebenarnya novel ini sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia, saya lihat ada bukunya terbitan gramedia. Tapi hingga saat ini saya memang sengaja tidak membaca veri indonesia dulu, saya ingin melatih kemampuan menerjemahkan novel berbahasa inggris. Saya mendownload novel ini sebelumnya di versi bahasa inggris, versi aslinya memakai bahasa perancis, yang mana saya tidak bisa bahasa itu.

Jadi, saat ini saya telah menerjemahkan hingga chapter 4, chapter 5 masih ditengah proses. Ada 27 chapter dalam buku yang tebal halamanya kurang lebih 80 halaman. Kalau akhirnya saya bisa menerjemahkan buku ini dengan lancar baik dan sukses maka ini akan menjadi terjemahan saya yang pertama dalam hidup saya. saya sempat berpikir bisa gak ya, nerjemahin buku ini dengan skill ku yang kurang ini. sebelumnya, saya juga belum pernah menerjemahkan sebuah cerpen pun. hahaha. Tapi apapun itu saya coba dulu lah, saya pikir saya mungkin bisa melatih skill saya dengan mencoba menerjemahkan teks berbahasa inggris.

Diam-diam sebenarnya saya ingin mencoba peruntungan menjadi seorang translator, lho. hehehe🙂 Kita lihat saja berapa lama saya akan menerjemahkan novel ini. Sedikit ragu-ragu juga sih, tapi masa depan itu sesuatu yang tak pernah bisa diduga. saya yakin kalau tekun sih, segalanya mungkin. Hardwork beats talent when talent does not work. -anonim.

Nih, saya buat linknya :

Chapter 1

Chapter 2

Chapter 3

Chapter 4

Chapter 5

Chapter 6

Chapter 7

Chapter 8

Chapter 9

Chapter 10

Chapter 11

Chapter 12

Chapter 13

Chapter 14

Chapter 15

Chapter 16

Chapter 17

Chapter 18

Chapter 19

Chapter 20

Chapter 21

Chapter 22

Chapter 23

Chapter 24

Chapter 25

Chapter 26

Chapter 27

2 thoughts on “Menyelami pangeran kecil ku….

  1. Daisy Elva April 1, 2015 / 6:15 am

    kak, tolong dilanjutin lagi dong itu translate “Pangeran Kecil” nya… sayang nggak sampai selesai..

    • msindaah April 2, 2015 / 1:32 am

      hi, makasih ya udah perhatian dan baca translate pangeran kecil. Sebenarnya, aku masih belajar buat translatin Pangeran kecil. Maaf karena terjemahan aku masih mentah. Insya Allah, semoga aku bisa nyelesain kedepannya. Thanks !!!🙂

Tinggalkan Balasan

