Foto kenangan bareng Siswa X/KBT 2 (PPL)

ini, nih tampang siswa kelas X kbt/2… unyu-unyu kan muridku…
kekkekeke :)lol
Photobucket

aku kayak ngajar cuma dua orang ini.. tapi aku ngajar 36 siswa lho di kelas ini..

Photobucket

siswa ku kalo suruh ngaya wasis.. ternyata mereka banci kamera juga…
Photobucket

yg rajin ya…

Photobucket

Three heroes and one angel
Photobucket

malu ya…

Photobucket

Mereka juga suka ngosippp…
Photobucket

ayoo,, kerjain tugase malah ketawa aja…

Photobucket

Ruang kelas yang lebarrr…
Photobucket

sekian dulu jepretannya. Kenapa yang saya foto cowok semua ya? lah, emang murid saya cowok semua.. kekkekeke… guru PPL nya pokoke sing paling cuantik..

Iklan

Promes Bahasa Inggris SMK Kelas X smt 1

Ini adalah Promes bahasa inggris untuk SMK kelas X semester 1. Promes ini, sempat agak menyulitkan kami lho, saat akan membuat laporan PPL di sekolah latihan.

Kenapa?

Karena kami ( teman saya dan saya) sempat agak bingung soal format promes yang diminta oleh bapak Kepala Sekolah. Promes kali ini, agak berbeda dari bentuk promes biasanya yang jauh lebih simple. Promes ini mirip-mirip dengan silabus, tapi tentu aja lebih simple dari silabus. Di dalam promes ini, dicantumkan juga banyak dan lama jam pertemuan, materi yang akan diajarkan juga minggu efektifnya. oke deh, bisa di check sendiri. Tapi sebelumnya, harus saya bilang terimakasih dulu ah pada teman saya Uswatun filawati yang susah payah membuat promes ini. Finally, you did it! Semoga membantu ya !


Soal Present continous tense dan jawaban

Turn the verb in the brackets into the Present Continuous Tense!
1. Mr. Baker (teach) his son to ride a bicycle.
2. It (rain) very heavily.
3. I don’t think you (tell) the truth.
4. Today is a lovely day. The sun (shine) and the birds (sing).
5. Where is the puppy? It (lie) under the sofa.
6. Which fish (live) in the sea?
7. What (be) you (do) during your spare time?
8. Who (make) the terrible noise?
9. Oh, no! it (go) to hit me.
10. Tom (have) a bath now.

Answer
1. Mr baker is teaching his son to ride a bicycle
2. it is raining very heavily
3. I dont think you are telling the truth
4. Today is a lovely day. the sun is shining and the birds are singing
5. Where is the puppy? it is lying under the sofa
6. Which fish living in the sea?
7. What are you doing during your spare time?
8. Who is making the teribble noise?
9. Oh, no! it is going to hit me.
10.Tom is having a bath now.

Purnama

Malam ini purnama
kuning merona, tak semerah luna sabit merah ,
Mungkin dia tak kesepian, karena bintang malam hadir hiasi hampa langit.
Entah,
Aku suka suasana ini..aku suka
Semua yang alam beri termasuk hujan dan pelangi.

Bulan sabitmerah dan matahari jingga, begitupun langit purnama malam ini,
Memberi terang bagi hati.
Tapi sinarnya tak mampu menepis cahayamu, membawa terang bagi ruang hatiku
Dengan senyum indah disudut bibirmu.
Kau sinari langit yang penuh bintang
Malam yang begitu purnama-pun
Malu…akan pesonamu,
Bagaimana bisa aku berpura-pura tak terpana,
Aku terpana, terpaku membatu
Terbungkam mengengam diam
Ya, hanya diam karena dengan cara itulah aku mengagumimu. Aku belum temukan cara yang lebih pantas,
Maka izinkanlah aku merindu dalam diamku.
Tuhan, biarkan dia tetap bercahaya karena hatiku telah terang dibuatnya, biar purnama sirami ronanya, karena dia akan tetap bercahaya lebih terang dari purnama.

Rahasiaku

Sudikah kau jadi rahasiaku, semisal puisi.
Aku taruh kau disitu, disudut dimana tak ada seorang tahu. Sebab jika aku jujur sekarang, malam pasti cemburu, lalu tak sudi temani aku nonton televisi dan minum kopi,
Sebab, jika terang-terangan aku meneleponmu sekarang dan berkencan sore ini, orang- orang pasti iri, Tak boleh melihat gadis manis berparas ayu dan berkulit mulus.
Maka, biarkan aku jadikan kau rahasiaku sedikit saja, yang diam-diam aku sebut namanya dalam hati, yang selalu ingin aku curi perhatiannya kala hatimu sepi.

# 83552

Membaca dan menulis huruf A

Ini adalah worksheet untuk anak TK atau paud yang sedang belajar membaca. Lembar kegiatan ini saya buat sendiri, awalnya adalah karena kebutuhan saya sedang memberikan les privat membaca pada anak TK usia 4 tahun. maka, jadilah worksheet ini untuk mendukung saya dalam mengajarkan baca dan tulis. Semoga worksheet baca tulis untuk PAUD dan anak TK ini, berguna. Saya sendiri sebenarnya bukan mahasiswa dari jurusan PAUD atau PGTK. hehehe. tapi berbekal otak-atik saya akhirnya mencoba bikin lembar kerja/ worksheet seperti ini. hasilnya, yah bisa saya bilang it helps alot.

Lihat disini