Ada suara wanita di traffic light kota semarang !


Photobucket

Eits, jangan keburu takut mendengar suara wanita yang satu ini. Meski wujudnya tidak kelihatan alias cuma suaranya aja yang terdengar, tapi ini bukan soal hantu lho. Bagi kalian pemakai jalan raya pasti tak asing dengan suara wanita yang berasal dari pengeras suara di sudut traffic light di kota ini. Saat kalian sedang berhenti menunggu di traffic light, selama itulah suara wanita ini akan diperdengarkan. Suaranya yang cukup keras terdengar sepanjang lampu merah menyala.
Pemasangan pengeras suara di beberapa titik traffic light di Semarang bertujuan untuk mengingatkan para pemakai jalan agar senatiasa berhati-hati dalam berkendara. Mengingat banyaknya kasus kecelakan yang terjadi akibat ketidakpatuhan para pemakai jalan, maka alat pengeras suara ini sangat bermanfaat sebagai reminder bagi kita untuk senantiasa menjaga keselamatan selama berkendara. Dengan pemasangan pengeras suara, diharapkan mampu menekan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh human error.
Menurut Desi, salah seorang mahasiswa swasta di Kota semarang pemasangan pengeras suara merupakan langkah yang bagus dan perlu didukung. Meski harus diakui bahwa belum semua traffic light di Semarang dipasangi pengeras suara ini. Setidaknya, ini langkah yang baik untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Tak dipungkiri saat di jalan raya segala kemungkinan bisa saja terjadi. Seringkali kita menemukan para pemakai jalan raya berkendara ugal-ugalan, saling serobot, atau bahkan lupa menyalakan lampu sen jika akan berbelok. Akibatnya yang terjadi bisa fatal, yaitu kecelakaan yang bisa mengakibatkan nyawa manusia melayang. Amit-amit deh, kawan.
Oya, selain sebagai ajang untuk mengingatkan warga Semarang pentingnya berkendara yang aman. Pengeras suara tersebut juga digunakan sebagai ajang untuk beriklan juga, lho. Coba saja perhatikan dibagian terakhir, pasti akan ada sebuah produk yang akan disebut.
Wah, thanks deh untuk bapak-bapak di jajaran kepolisian atas kehadiran pengeras suara di traffic light. Kita jadi lebih aware sama pentingnya keselamatan berkendara. Well, kawan tak ada salahnya mematuhi tata tertib berkendara. Memakai helm yang sesuai standar, tidak melanggar marka, beristirahat saat lelah dan sederet himbauan lainnya yang disampaikan. Tak lain ditujukan untuk keamanan diri kita dan keluarga kita juga, kawan.
Nah, buat kamu para pemakai jalan. Jangan lupa, hati-hati dalam berkendara, ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s