cerita festival Kota Lama


Photobucket

Baru -baru ini di Semarang diadakan festival kota lama yang bertempat di jl. Srigunting sekitar kota lama juga, sih. Event ini sebenarnya sudah diadakan sejak tahun lalu, tapi jujur nih ya… saya baru dapat info seputar festival Semarang ini tahun ini. Kirain , ini event baru.hehhehe.šŸ™‚. Saya yang kayaknya kurang up-date deh, maklum di tempurung terussss.. kyaaa! ketahuan deh kalo aku kepompong…

Festival kota Lama diadakan selama 3 hari, dari tanggal 5 – 7 Oktober 2012, dan cukup marem juga sih.. soalnya bagi yang sibuk, jadi punya pilihan waktu buat datang kesana. Kayak saya, jiahahahaa. Disana itu ada konter-konter makanan,kayak lunpia, roti-roti gitu, Es-es, kopi juga ada, trus kerak telor juga. Saya sempet beli kerak telor disana, harganya 15 ribu, dan menurut ukuran kantong mahasiswi pas-pasan seperti saya itu harga yang mahal. Nyatanya, saya nekat beli, gara-gara penasaran rasanya kerak telor. dan rasanya itu,… biasa saja,sih.

selain, konter makanan, disana ada mobil tuanya pak Soekarno, juga ada tur mobil-mobil tua. Wuih, bagi kalian pencinta mobil tua, ini event yang dinanti-nanti pasti. Disana, ada juga sesi rally foto, jadi ceritanya yang punya kamera bagus : baca DSLR ya… bisa ikutan lomba rally foto ini, yang kayaknya seru juga. tapi berhubung saya gak punya kamera bagus, alhasil saya motret pake kamera saku, itu saja milik temen. #mirriisss

Disana, kalian juga bisa nikmatin aneka lukisan-lukisan yang terpajang di galeri lukisan, tak jauh dari tempat diselenggarakannya festival. Oya, festivalnya sendiri diadakan di Taman srigunting, disebelahnya gereja blenduk. Kebetulan, waktu itu saya kesananya pas siang hari yang cukup panas, jadi berteduh ditaman cukup bisa bikin adem-ayem.

Ada juga Tarian dari group anak-anak, mereka ada yang menarikan tarian daerah, ada juga nih, tarian mancanegara, wkatu kesana saya lihat ada yang menarikan tarian khas eropa ala noni belanda. Yang bikin, cukup bikin nyess saat udara lagi panas, adalah permainan akordion yang cukup indah. cukup bisa didengarkan, ternyata saya lumayan suka dengan musik akordion.

meski, begitu harus diakui, bahwa tidak semua orang ternyata tahu acara ini, lho. Padahalkan, event ini bagus banget buat yang mau belajar sejarah, tahu sedikitlah tentang uang-uang kuno, belajar fotografi, pokonya hal-hal klasik dan vintage gitu lah.
oke, deh segtiu aja cerita dari festival kota lam semarang. semoga tahun depan acara kayak ini, ada lagi ya… dan terus berkembang lebih baik-baik-baik lagi… cayooo!
&nbsap;

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s