Hari H :Penerjunan di sekolah latihan


29-08-12

Termasuk banyak juga yang terjun PPL hari ini, tadi pagi lihat salah satu temen dan rombongannya satu sekolah udah mirip rombongan haji kloter sekian dah, berasa mulai prihatin juga. Gimana gak, mereka dapat sekolah latihan yang lumayan jauh, jadi kalau naik motor mungkin bisa 5000 perlitr sehari PP. Beruntungnya, saya dan rombongan saya yang banyaknya 8 orang ini dapat sekolah latihan yg jaraknya Cuma selemparan batu aja dari kampus. Tinggal lurus, traffic light dan belok kiri deh. Deket, alhamdulillah. Syukurin aja.

Oke saya kenalin nih, temen-temen PPL  SMK N 3 semarang  tahun 2012. Pertama ada Uswatun filawati, dia ini adalah temen se-prodi saya, jadi sama dialah saya akan sharing selama 2 bulan kedepan soal tetek-bengeknya menyangkut bahasa inggris. Kedua, khaerul anwar, mahasiswa dari prodi matematika, berkacamata, dan rupanya temen SMA vella. Ketiga, M. Rifa’i, mahasiswa dari prodi fisika, agak gendut dan berkacamata juga, dia yang jadi komting PPL kita. Keempat, desi ratna sari, hehe artis PPL juga, dia ini dari prodi matematika, temennya khaerul. Kelima, Fajariah atau fafa, dia dari prodi bahasa indonesia, dia yang pake hak setinggi 10 cm. Keenam, Tutik dia dari prodi fisika sama patner in crime sama rifa’i. Ketujuh, noviani, mahasiswi dari bahasa indonesia, orangnya agak pendiam, sih dari hari pertama ini, dengan softlens birunya. Dan kedelapan, ya Aku ini, secara dah tahu gak perlu saya perkenalin lagi. Oke!

Perpaduan 2 cowok dan 2 cewek. Yang cewek semua pake kerudung. Ini, berbeda sekali dengan PPL dari Unnes. PPL unnes datang dengan 28 koloninya, yang saya tahu ada 20 mahasiswa, dan 8 mahasiswi. Kalau mahasiswi cewek ikip pake krudung putih, mereka ( unnes)  pake kerudung hitam, dan kalau saya lihat nih, mereka kurang kompakan dari segi baju putih yang dikenakan. Begitu juga hal-nya dengan sepatu. Tapi, gak tahu juga apakah Cuma pas- hari ini aja, kebetulan mereka lagi gak pake. Well, kesan pertama dari segi kostum anak IKIP PGRI is better than UNNES. Tapi, sekali lagi ya, kostum, or appperance.

Tadi pagi, kita ke sekolah dulu, di taruh di ruang kesekretariatan yang ternyata menurut mereka itu adalah salah satu ruang mewah disekolah itu. Ruanganya cukup besar, dengan meja dan taplak berlabel smk3 semarang, juga sepasang AC  tergantung di atas, yang saya yakin tadi Cuma satu yang di hidupin. Makanya, masih berasa panas.  Kita disambut oleh pak wakasek bagian kurikulum namanya pak Ribut, beliau ini sudah agak sepuh, saya rasa. Karena dia berulang kali bilang begitu, maka dari itulah ada disampingnya pak Warno selaku koordinator kita juga yang juga ternyata assisten kurikulum  pak Ribut. Bu indri menyusul, dan menyerah terimakan kita kepada mereka.

Jam 1. 45 kita pulang, karena pada jam itulah kita diijinkan pulang. Jam dimana anak-anak smk itu juga pulang, kita menunggu waktu yang agak sepi. Saat kita pulang kita masih melihat anak-anak Unnes masih diruanganya. Dan besok, diruangan yang sama dengan mereka lah kita bernaung untuk 2 bulan kedepan. Yes, kita berada didalam kamar yang sama dengan PPL unnes.

Sekian dulu, yang dapat saya bagi di hari pertama saya terjun yang bukan bebas, tapi insya Allah teraarah ini. Nantikan cerita PPL saya selanjutnya, doa saya adalah semoga di beri kemudahan dalam segala urusan baik di dunia dan di akhirat, Aminnnn ya rabbal alamin.

4 thoughts on “Hari H :Penerjunan di sekolah latihan

  1. Merry_Naufa Maret 2, 2013 / 4:49 pm

    hai Iendah Lestari…salam kenal..temennya Uswatun Filawati(IKIP PGRI) ya? boleh nitip salam ya untuk Fila dari Naufa..dan nitip link blog sy untuk Fila.. merrynaufa.blogspot.com , ada cerita novel yg pernah sy janjikan untuk Fila..thanks

    • iendah lestari Maret 5, 2013 / 11:12 am

      ya, mbk nanti saya kasih tahu fila tentang novel mbak dan blognya? oke. thanks dah mau mampir blog saya .🙂

  2. Merry_Naufa Maret 5, 2013 / 3:59 pm

    oke..makasih ya Iendah..sukses buatmu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s