H-1 (Pre-PPL at SMK 3)


 

28-08-12

Deg-degan nih, karena saya besok akan ke sekolah latihan, SMK 3 semarang. Jam 9 kumpul dulu, dan jam 10 langsung cus deh kesana, begitu kata sms jarkom tadi sore. Sebenarnya, kalo ngajarnya sih, insya Allah saya bisa. Saya harus bisa, i know i can make it. Meski begitu, sekelebat kehawatiran pre-PPL di smk ada juga. Dari mulai bisa gak ngajar, ngobrol, ketemu murid-murid yg mostly cowok abg labil sampai bersosialisasi yg baik disekolah latihan nanti. Okelah, semua hal apapun itu bisa saja terjadi, dan saya berkali-kali harus mengingatkan diri saya untuk bilang, “ it is going to be OK “.

Seperti yg dikatakan Kajur saya di pembekalan PPL, kalau kita bisa mengikuti aturan main disana, bersosialisai dgn baik, suka menegur sapa, sopan, mengajar yg maksimal, that’s it ! u can pass it well. Saya sih, harapannya gitu. Kadang, bingung juga sih apa yg sebenarnya saya gelisahkan. Mungkin karena saya takut tindakan saya, atau tingkah laku saya kurang berkenan saja. Karena, saya akui nih, kadang maksut saya bukannya tidak sopan, tapi malah membuat saya kelihatan bodoh dan childish. Saya ini agak careless juga reckless.

Saya merasa kepribadian saya sebenarnya baik antara sesama manusia, kawan. Namun, kebiasaan saya saja yg agak weird kali, ya. Itu tuh, yg careless, sama reckless. Saya takut kalo ternyata hal yg menurut saya baik, bisa jadi penerimaanya berbeda. Saya takut kalo saya justru membuat diri saya buruk dimata orang lain. Saya lagi ngomongin pencitraan nih. Kalau begini ceritanya, saya jadi pingin beli buku soal meningkatkan personal branding. Wahahahaa J

Harapan saya sih, di PPL ini. Semoga semua urusan disekolah itu, urusan yg menyangkut PPL 2, nilai, siswa, guru, dosen akan berjalan dengan baik dan lancar. Begitu pentingnya PPL saya tahun ini karena seperti yg Kajur saya bilang,” PPL ini akan membawa dampak pada anda bahkan untuk 30 tahun kedepan, sepanjang karir anda menjadi guru.”.

Tinggalkan Balasan

