20-8-12


Mudik, coy!

Hari kedua di desa simbah saya. Desa kami ada di jatinom, Klaten. Sekitar 3 jam dengan berkendara motor. Dan bisa saja 4 jam kalau pake mobil, soalnya kena macet. Kami mudik kedesa pake motor. Saya berboncengan dengan adik saya, Ridwan wijaya. Bapak ibu saya pake motor sendiri, si blade dan membawa ransel baju kami. Adik saya, Sokhib mustofa mengendarai motor sendiri dengan membawa sekarung makanan, di jepit di depan. Pukul 1.30 siang kami berangkat ke semarang dan sekitar 4.20 kami sampai di desa. Desa kami termasuk tepi kota, kotanya klaten letaknya masih lumayan jauh, sekitar sejam dari sini. Alhasil, koneksi modem tri saya slow metal! Alias kagak bisa online. Jadi, agak kecewa juga sinyal tri ko belum menjamah desa saya ya? Di jaman sekarang.. hehehe.

Meski kami pergi pada hari H, lebaran idul fitri itu tak lantas membuat kita langsung pergi bersilahturahmi ke saudara-saudara disini. Kebiasaan orang sini adalah, hari silaturahminya dilaksanakan hari berikutnya, yaitu H + 1. Jadi meski saya dan keluarga, udah sampe disini, kita lantas beristirahat, maklum sehabis mudik pake motor. Mudik pake motor sebenarnya sudah kami lakukan sekitar 2  atau 3 tahun yang lalu.  Ketika mobil dahaitsu tua kami dijual, alhasil tak lagi ada mobil yang dapat mengangkut kita pulang kampung. Kalau ada duit sih, biasanya kami menyewa mobil.. tapi karena akhir-akhir ini kondisi perekonomian lagi butuh banyak uang.. jadi orang tua kami memilih buat berhemat dahulu.

Mudik tahun ini adalah yang pertama bagi saya nyetir motor sampai ke klaten. Ternyata saya bisa juga bawa motor dari semarang sampe klaten. Capek? Tentu saja, pantat saya rasanya lengket banget di jok motor. Tak heran sampai sini langsung makan dan tepar. Ditambah kita berangkat pas matahari lagi diatas kepala.. wahh.. sumuk gila di jalan tadi.. macet? Iya, pasti. Daerah kemacetan ada di antara ungaran sampai salatiga.. salatiga- boyolali.. lancar.

Tinggalkan Balasan

