secangkir teh panas buatan ibu


Setiap pagi hari,dari dulu semenjak saya masih kecil,ibu tak pernah absen menyiapkan teh panas manis di meja.Satu cangkir untuk tiap orang,saya,adik saya ,ibu,bapak sebelum kami beranjak pergi dari rumah.Ditemani berbagai macam lauk pauk yang dipanaskan,sisa kemarin sore.Setiap pagi perut kami sudah hangat sehangat dan semanis teh yang ibu sajikan.Ada hari dimana ibu tidak membuat teh,pada saat itu rasanya ada yang kurang dan hilang.Rasanya itu ,seperti saat kamu lupa membawa handpone ke kampus atau ke sekolah.Siangnya,aku malah pesan teh manis panas di warteg kampus,padahal hari itu sedang terik.

Sebenarnya,Teh buatan ibu seperti pada ummnya orang lain.Tapi ibu selalu memakai teh kepyur,selain harganya lebih murah dan hemat,mungkin karena teh kepyur memilki bau khas yang menambah sedap teh saat diseduh dengan air panas.yah,mungkin juga karena buatan ibu sendiri jadi rasanya enak aja dimana-mana.Hangat.

Kalau dibanding teh buatan ibu,teh buatanku juga tak kalah sedap.Kalau ibu membuat teh di pagi hari saya  selalu dapat giliran membuat teh di sore hari.dan,yah,laris juga,meski sering banyak yang saya  minum sendiri.Saya dan ibu selalu membuat teh dalam satu ceret teh plastik ukuran tanggung.yah,lebih hemat teh,gula,dan bisa dinikmati sekeluarga.Saya selalu menaruh gula sekitar 7 sdm tapi tidak penuh dan dua sdm teh kepyur,lalu menuangkan air panas yang mendidih,sedikit dahulu untuk kemudian saya aduk,setelah itu baru semua air panas saya tuangkan hingga penuh.jadilah teh manis panas ala saya!

Tinggalkan Balasan

